SMK Karnas Kuningan


SMK Karnas Kuningan lebih banyak dikenal masyarakat luas dengan nama resmi SMK Karya Nasional Kuningan merupakan sekolah swasta yang didirikan pada 1998 oleh Drs. H. Dadang Djaka di Kuningan - Jawa Barat tepatnya di Jln. Raya Cirendang - Cigugur, Kuningan.

Sekolah SMK Karnas memiliki tujuan untuk menyediakan sarana dan prasarana agar kelak lulusan Karnas memiliki keahlian di setiap bidang jurusannya masing-masing sesui dengan misi dari lembaga pendidikan ini yaitu Menjadi Lembaga yang Profesional yang Menghasilkan Lulusan Smart, Kompetent, dan Religius.

Sedangkan misi SMK Karnas Kuningan ini adalah ingin Memberikan service exelent terhadap stakholder dalam semua aspek sarana prasarana guna mewujudkan tenaga kerja yang produkdif, Meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui dukungan IPTEK dan IMTAQ, Membekali bakat dasar kepada tamatan untuk mengembangkan dirinya secara berkelanjutan, dan Meningkatkan kualitas tamatan yang sesuai dengan (SKN) Standar Kompetensi Nasional.

Logo SMK Karya Nasional
SMK Karnas Kuningan, SMK Karya Nasional Kuningan, SMK, Karnas, Karya Nasional, Kuningan, Cadas 40, C40, Cadas, 40
Logo SMK Karya Nasional Kuningan
Jurusan
Beberapa jurusan yang terdapat di SMK Karnas Kuningan yaitu:

  1. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
  2. Teknik Sepeda Motor (TSM)
  3. Teknik Audio Video (TAV)
  4. Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
  5. Akuntansi (AK)
  6. Usaha Perjalanan Wisata (UPW)
  7. Teknik Body Repair (TBR)
  8. Teknik Pemesinan

Kerja Sama
Beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan SMK Karya Nasional Kuningan diantaranya:
PT. HONDA
PT. SUZUKI
PT. RELION

Boarding Class
SMK Karnas Kuningan memiliki program Boarding Class yang menitikberatkan pada aspek religius, guna menunjang perkembangan sikapdan kepribadian siswa menjadi lebih baik. Program yang wajib diikuti oleh setiap siswa muslim laki-laki yang bersekolah di SMK Karnas sebagai program tambahan sekolah, sama halnya pesantren, siswa selama satu bulan dikarantina di asrama dengan materi tambahan dasar-dasar agama dan pembiasaan beribadah secara berjamaah. Program boarding Class hanya wajib diikuti satu kali selama kelas X (sepuluh) saja. Sedangkan untuk non-muslim memiliki tugas tambahan seperti mengikuti kegiatan-kegiatan agama menurut agamanya masing-masing persetiap minggunya sekaligus untuk menambah nilai agama serta aspek sikap dalam buku laporan belajar.

Kulikuler
Intra dan Ekstra Kulikuler di SMK Karya Nasional Kuningan.

  1. OSIS
  2. Bantara
  3. Band
  4. Futsal
  5. Hadroh
  6. Jurnalistik
  7. Karate
  8. Karnapal (Karnas Pecinta Alam)
  9. Keputrian
  10. Kriya
  11. Modeling
  12. Pencak Silat
  13. Road Race
  14. Seni Tradisional
  15. Volly

Bursa Kerja Khusus
SMK Karnas Kuningan memiliki BKK khusus yang mengordinir sejumlah lulusan untuk masuk dunia kerja, namun tidak hanya lulusan SMK Karya Nasional saja, karena kebutuhan dunia kerja yang lumayan tinggi, BKK SMK Karnas juga menarik banyak kesempatan bagi lulusan di luar SMK Karnas dengan ketentuan dan syarat sesuai kebutuhan dunia industri tentunya.
Info BKK SMK Karnas Kuningan: 089 660 851 660 (Bpk. Tata Sumiarsa)

Alamat
SMK Karya Nasional Kuningan atau yang dikenal SMK Karnas Kuningan beralamat di:
Jalan Raya Cirendang – Cigugur, Kuningan 45518,
Telepon (0232) 871404, Web: http://smkkarnas.sch.id
Facebook Page disini.

Yayasan Pendidikan Karya Nasional
Setelah membuka SMK Karnas yang pertama kali didirikan di Kuningan tahun 1998, pada tahun-tahun berikutnya dibeberapa kota lainnya turut didirikan juga SMK Karnas seperti:

  • SMK Karya Nasional Ciamis
  • SMK Karya Nasional Majalengka
  • SMK Karya Nasional Kadipaten

Lihat lokasi SMK Karya Nasional Kuningan di Peta:
http://wikimapia.org/10437443/SMK-TI-Karya-Nasional-Kuningan

Prestasi
Juara Lomba HTSC (HONDA TECHNICAL SKILL CONTEST) se-Jawa Barat selama 4 tahun berturut-turut yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adi Mustika Bandung selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda. Pernah meraih peringkat 1, 2, dan 3 dalam beberapa lomba HTSC untuk tingkat nasional. Memiliki banyak throphy dari kejuaraan di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, baik itu di bidang modeling, fotography, cabang olahraga, dan banyak bidang lainnya.

Related Articles

SMK Karnas Kuningan
4/ 5
Post by

Subscribe

Like this article? Subscribe by email